Total Tayangan Halaman

Rabu, 21 Desember 2011

Hari Ibu vs Onde

Hari ini hari ibu. Bagi orang Chines, hari ini juga hari perayaan makan onde. Dulu semasa papi masih ada, pasti bikin. Tapi sejak bokap sudah berpulang, ritual itu hilang dari keluargaku. Sepertinya aku harus belajar membuatnya. Jadi nanti aku bisa buat untuk keluargaku.
Sejarah bubur onde yang pernah ku dengar dulu adalah. Dahulu di China sedang musim salju, para petani tidak dapat keluar rumah karna salju sangat tebal diluar, sedangkan mereka kelaparan dan tidak memiliki makanan. Namun dirumah mereka hanya memiliki tepung, lalu mereka membuat makanan dari tepung itu dan membulatkan dan direbus dan diberi kuah jahe agar menghangatkan badan mereka. Itu sih yang aku dengar dulu. hihihihi. kalo salah maaf ya.

Hari ini juga hari ibu. Dari pagi status BBM(Black berry mesengger) berhubungan soal Ibu. BM(Broadcast Message) juga soal ibu, dan Picture profile soal ibu. Timbulah pertanyaan dalam benakku. Apa hanya hari ini?
It's oke soal status dan Picture tapi BM nya itu. Aku kira hanya aku yang merasa terganggu tapi ternyata banyak juga. hahahahhaha. Sampai ada yang BM dengan isi "All tolong ya, kalo sayang emak lo, ucapin ke emak lo, ajak jalan-jalan, kasih kado jangan BM capedeh!" BM itu membuatku tertawa. Hahahaha. So Friend let show ur love to ur mom! Sesuatu yang sederhana pun bisa membuat mama mu tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar