Total Tayangan Halaman

Kamis, 08 Desember 2011

Sinopsis secret

SECRET SINOPSIS

Film ini awalnya agak membingungkan, tapi setelah mengetahui jalan ceritanya. Ini menjadi menarik.

Xianglun, seorang mahasiswa baru jurusan musik piano. Pada hari pertama sekolah, saat Xianglun sedang bersama Qing yi melihat-lihat gedung sekolahnya,ia mendengar melodi yang terdengar misterius. Qing yi pun meninggalkan Xianglun untuk melihat-lihat sendiri. Xianglun mengikuti sumber alunan musik itu. Dan ia tiba disebuah ruangan dan ia melihat Xiaoyu dan juga sebuah piano besar. Ketika Xianglun menanyakan tentang lagu yang ia mainkan, Xiaoyu mengatakan kepadanya bahwa itu  rahasia yang tidak bisa dikatakan. Keduanya pun makin akrab.
Xianglun pun jatuh hati pada Xiao yu. Xiang lun sibuk membawakan apel saat mengetahui Xiao yu memiliki asma.

Ketika Xianglun menceritakan Xiaoyu tentang pembongkaran bangunan piano pada hari wisuda, ia mengajarkan dia lagu misterius itu.Namun Xiao yu mengatakan pada Xianglun untuk tidak memainkan dalam gedung diamana mereka bertemu dengan alasan suaranya kurang bagus.

Namun satu ketika Xianglun mengirim notes pada Xiaoyu, catatan tersebut malah jatuh ke tangan Qing yi. Catatn tersebut isinya meminta bertemu desebuah ruangan di sekolah.
Malamnya saat Xianglun sedang menunggu Xiao yu, Xianglun sengaja menutup matanya. Xianglun tidak menyangka yang akan datang adalah Qing yi. Kemudian saat itu Xianglun memajukan bibirnya agar dicium, namun saat Qing yi mencium Xianglun, kebetulan Xiao yu melihat dari luar, Xiao yu langsung berlalu, saat itu penjang berteriak memanggil Xiao yu, saat itulah Xianglun membuaka mata, dan mendapati Qing yi lah yang menciumnya. Xianglun meminta maaf pada Qing yi dan kemudian berlari mengejar Xiao yu.

Setelah hari itu Xiao yu menghilang begitu lama.
Pada hari kelulusan Xiao yu datang untuk melihat Xianglun.Xiao yu datang sambil menutup mata melangkah menuju gedung perpisahan. Lalu Xianglun yang melihat Xiao yu, langsung mengejar Xiao yu dan memeluknya. Saat mereka melepaskan pelukan, Xiao yu melihat gelang Qing yi yang melekat di tangan Xianglun, Xiao yu mengira Xianglun telah jadian dengan Qing yi. Saat Xianglun masuk ke gedung perpisahan sedang Xiaolun berlari dan menghilang lagi. Xiao yu menangis dan berlari ke masa normal dengan piano dan mencoba menulis pesan di meja."Aku xiao yu, aku cinta kamu. Kamu cinta aku tidak?"Saat Xiao yu selesai menulis pesan tersebut. Xiao yu meninggal.

Xianglun bertanya tentang Xiaoyi pada ibu Xiaoyu ibu dan ayahnya sendiri. Namun info yang didapat adalah bahwa  Xiaoyu sebenarnya seorang mahasiswa dari tahun 1979, yang lulus 20 tahun lalu.

Ayahnya mengatakan pada Xianglun bahwa Xiao yu bercerita, bahwa Xiao yu dapat bepergian ke masa depan dengan piano dengan lagu berjudul "secret" dan bertemu seseorang pria yang ia cintai. Namun yang menjadi masalahnya, ruang piano akan dihancurkan pada wisuda tahun 1999.

Xianglun mengingat kata-kata dari Xiaoyu, bahwa bagian lagu yang ia ajarkan adalah  "Secret", yang memiliki kekuatan untuk  maju atau mundur dalam lorong waktu tergantung pada tempo di mana itu akan diputar.


Setelah itu Xianglun bergegas pergi ke ruang piano, yang akan dirobohkan. Ayah Xianglun mengambil naskah potongan musik yang Xiaoyu telah diberikan kepadanya untuk disimpan, kemudian menyadari bahwa Xiaoyu telah menulis pesan rahasia untuk Xianglun. Sementara itu, Xianglun memasuki bangunan piano dan saat pembongkaran dimulai, Xianglun mulai bermain "Secret" dari memori, mengingat sesuatu Xiaoyu mengatakan kepadanya saat mengajar dia berkata "Aku selalu bermain dengan tempo cepat ketika aku kembali". Tepat sebelum ruang piano benar-benar hancur, Xianglun tiba ke 1979 dan ia melihat Xiaoyu, dan dia melihatnya dan tersenyum, namun tampaknya tidak mengenalnya.
Adegan terakhir adalah ketika tahun 1979 Tamkang (Danjiang) Sekolah ternampak foto kelulusan , di mana Xianglun dan Xiaoyu hadir. Sebagai piano tua dan bangunan piano telah hancur, Xianglun tinggal selamanya di masa lalu dengan Xiaoyu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar