Total Tayangan Halaman

Selasa, 01 November 2011

Kenyamanan itu perlu dalam sebuah hubungan

Dari judul diatas, tentunya saya akan membahas sebuah hubungan. Rasa nyaman itu perlu dan sangat perlu. Dari rasa nyaman itu tentunya banyak unsur yang membuat kita menjadi nyaman dalam satu hubungan. 
1. Cinta
Cinta adalah pilar yang kuat untuk mempertahankan sebuah hubungan. Tanpa cinta, bagaimanapun hubungan itu berjalan tidak akan nyaman.

2. Saling menerima
Ada ngak ya pasangan yang saling menerima kekurangan? Jawaban saya sih ada aja. Karna yang namanya cinta itu biasanya bisa menerima kekurangan masing-masing. Bisa dibayangkan bila pasangan anda selalu menuntut anda jadi lebih putih, lebih kurus, lebih pintar, lebih menarik. Bagaimana bila anda dituntut seperti itu oleh pasangan anda, apalagi sampai membandingkan dengan orang lain. Hal tersebut dapat membuat kita merasa tidak nyaman. Sangat indah saat kita bisa menjadi diri sendiri dan diterima apa adanya oleh si dia,

3. Komunikasi. 
Ini sangat penting. Karna bila tidak ada komunikasi, bagaimana hubungan bisa berjalan dengan baik. Bayangkan saja bila kita sudah bicara 1000 kata, namun jawaban hanya ya, ya  dan ya. Dalam komunikasi ini pun kita perlu menyampaikan apa yang kita tidak suka dan kita sukai.
 
4. Komitmen
Mengapa komitmen? Ya karna kepastian dalam sebuah hubungan itu perlu. Ingin dibawa kemana selanjutnya hubungan yang sedang berjalan. Bila tidak tentu arah tentu kita merasa bimbang dan sangat tidak nyaman. Komitmen bukan hanya bicara soal ke jenjang selanjutnya. Namun juga bisa sebuah perjanjian dengan pasangan anda, misalkan, bila anda tidak ingin pasangan anda pergi berdua dengan wanita atau pria lain. Bila anda menyetujui, artinya and memegang komitmen tersebut.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar