Total Tayangan Halaman

Kamis, 24 Mei 2012

Bitter day and lovely day

Nggak setiap hari kita menangis, juga nggak setiap hari kita tertawa. Bukan hal yang aneh. Kita akan terus melalui si bitter day juga akan melewati lovely day. 
Banyak hal pahit yang dialami oleh kita, namun tentunnya kita harus bijaksana menghadapi bitter day. Janganlah larut dalam kesedihan. 
Menangislah sepuasnya dan luapkanlah, karna itu akan membuatmu lebih lega. 
Banyak saat-saat yang begitu pahit. Janganlah berpikir ini adalah akhir jalanmu. Ini hanyalah proses pendewasaan, proses pembelajaran, juga sebagai pengalaman. Banyak hal berat dan pahit yang dialami.
Saat ku merasa sangat kesepian dan ingin seseorang menemani, tapi tidak ada seorangpun yang menemani. Terkadang hanya bisa menangis sendiri, aku telah melewati itu dan datang lagi yang lainnya seperti, kau mendapatkan temanmu mengatakan hal buruk dibelakangmu, bukan masalah hal buruk itu yang menyakitkan, tapi yang jadi masalahnya si pencerita adalah teman baik kita. Ketika kita harus melihat orang yang kita cintai bahagia bersama orang lain, mungkin adalah hal pedih dan pahit di hati kita, namun berbesar hatilah. Semua itu akan berlalu. Banyak hal yang sudah dialami, bukan hanya aku tapi semua orang mengalaminya, walau dengan kisah yang berbeda.  Semua pernah merasa hari yang pahit, dan semua orang berjuang keluar dari palung rasa yang pahit itu. Lakukanlah hal yang positif yang mungkin membuatmu terhibur seperti menonton comedy movie, sebuah komik, jalan-jalan, shoping, belajar atau membaca. 
Saat hari pahit itu datang, menangislah semaumu. tapi setelah hari itu lupakannlah. Bila satu hari kau mengingat hal itu lagi dan itu membuatmu sakit, jangan menangis lagi.  Hanya tutup matamu tarik napas dan hembuskan lewat mulut. Itu yang biasa kulakukan. Tapi jangan lakukan itu saat anda sedang menyetir. 


Selain hari yang pahit, kita juga pastinya pernah merasakan lovely day.
Saat berkumpul bersama teman-teman sebayamu dan bercerita dan bercanda dengan riang, hari itu tidak akan kau lupakan. Tentu akan kau simpan kenangan hari itu menjadi kenangan manis dalam kotak hati dan pikiranmu. Hari-hari saat masa kecil bermain dengan ceria tanpa beban merupak kenangan berharga yang tidak terlupakan. Walau sesederhana apa saat itu. Itu akan menjadi moment manis. Atau ada segelintir hal kecil yang membuat kita tersenyum.  Bukankah semua ini membuktikan bahwa tidak hanya ada hari yang pahit namun juga ada lovely day.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar