Total Tayangan Halaman

Rabu, 02 Januari 2013

Life oh PI

Ini adalah film favoritku.  Walaupun ada bebrapa yang tidak suka film ini. Namun Film ini benar-benar bermakna bagku. Life of PI adalah Film India. Namun bukan tentang love story tapi tentang perjuangan hidup.

Mungkin ini film Religius. Tapi dari Film ini banyak makna yang ku petik. 

 

PI adalah anak pemilik kebun binatang, karna bangkrut, keluarganya harus pindah ke Kanada. Saat berlayar menuju Kanada, tanpa disangka kapalnya karam dan ia beruntung bisa naik sekoci, tapi ia tidak naik sendiri, ia naik dengan zebra, haina, orang hutan dan harimau. Satu persatu hewan di sekoci itu mati dan hanya dia dan macan yang bernama Richard Parker yang selamat. 

 

Dimulailah petualangan PI bersama Richard parker, diamna banyak pembelajaran yang didapatkan PI, sampai akhirnya dia menahlukan Richard parker. Dan mereka hidup dalam satu sekoci. Saat mereka, butuh air untuk minum, air hujan turun, saat mereka butuh makan, mereka mendapat ikan. Saat keadaan terasa semakin memburuk dan mereka menyerah, mereka terdampar disebuah pulau bakau. Dan dipulai bakau tersebut PI menemukan sebuah buah yang berisi gigi manusia yang membuat PI mengerti bahwa Tuhan tidak ingin dia menyerah. 

 

Di film ini ku lihat saat PI berusaha terus dan terus untuk hidup, dan akhirnya dia menyerah. Sama seperti kehidupan kita, kita tidak dapat mengandalkan kekuatan sendiri. Saat kita berserah pada-NYA, Tuhan turun tangan dan Tuhan mau kita berjalan bersama-NYA. 

Bagiku film ini sangat luar biasa. Film simple penuh makna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar