Total Tayangan Halaman

Senin, 28 Januari 2013

Tak perlu khawatir

Tuhan Allahmu ada diantaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan
Zefanya 3:17

Alice Gray di dalam bukunya "Treasures for Women Who Hope" berkisah tentang pengalamannya membaca sebuah bentuk pertunjukan boneka tangan negeri Tiongkok. Pertunjukan dimainkan sekaligus dalam panggung bertingkat dua. panggung di bawah mempertunjukan bagaimana para tokoh menghadapai berbagai ujian dan kesulitan yang dahsyat dari babak satu ke babak lainnya. Sedangkan pada panggung yang di atasnya, penonton disajikan akhir dari kisah tersebut. yaitu yang jahat dikalahkan oleh yang baik. Para penjahat dihukum dan para pahlawan mendapat pahala. Oleh karena penonton bisa melihat hasil akhir ceritanya, maka mereka tidak terlalu khawatir meski seburuk apapun situasi yang terjadi pada panggung bawah. Justru mereka malah berteriak agar para tokoh yang baik tidak menyerah dalam menghadapi kepayahan mereka.

Demikian juga dengan diri kita. tidak akan pernah ada kata berhenti jika mata iman kita mampu melihat rencana Tuhan yang indah. Badai pasti berlalu. Never say stop before you get finish well! oleh sebab itu, kita harus terus melangkah. Seperti suara penonton di atas, Tuhan juga sering berteriak melalui firman-NYA, sahabat, ornag tua, pasangan hidup, alam semesta bahkan melalui peristiwa-peristiwa kecil sekitar kita untuk menyemangati kita agar tidak menyerah dalam tantangan apapun karena Ia tahu betul hasil akhirnya, kita akan timbul seperti emas. (Ay.23:10)

Hidup memang tidak selamanya mudah. Tidak pernah Tuhan menjanjikan jalan hidup kita mulus terus. Ada kalnya Dia ijinkan masalah dan tekanan hidup mengimpit kita. Meski demikian ingatlah bahwa segala macam bentuk ujian kehidupan yang kita terima merupakan suatu proses yang menjadikan kita jauh lebih hebat dan berkualita dari sebelumnya. masalah pekerjaan, keluarga, ekonomi, polotik dan sosial kadang dapat membuat kita terjepit. Dalam kondisi ini, sepertinya penderitaan dan kawan-kawanyalah yang menang. Namun, nantikanlah Tuhan dna jangan berhenti sampai di sini. Hari kemenangan akan tiba, yaitu kemenangan kita di atas penderitaan, kesulitan, kegagalan, dukacita dan iblis yang mendakwa kita. Bersama Yesus pasti bisa!!

Diambil dari : Renungan Harian Spirit Edisi Desember 2011 Hubungan yang dipulihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar