Total Tayangan Halaman

Jumat, 24 Juni 2011

Cinta yang menyembuhkan

John dan Jessica sudah 7 tahun menikah. Mereka saling mencintai, namun Jessica menyembunyikan cintanya, karena pernah dilukai oleh pria yang dicintainya. Di hari pertama pernikahan merekaJessica bangun siang dan tidak sempat menyiapkan sarapan. Sepulang kantorJessica menyajikan spageti yang tidak disukai John, tapi John memakannya sambiltersenyum. Malam itu, disaat Jessica telah terlelap John berdoa, "Tuhan di hari pertama pernikahan kami Jessica bangun kesiangan, sebenarnya aku begitu ingin bercakap-cakap bersamanya di meja makan,,,"
Ditahun kedua  John pernah membangunkan Jessica untuk berdoa bersama, namun Jessica menolak dan lebih memilih melanjutkan tidurnya, akhirnyaia berdoa seorang diri. Saat berjalan-jalan ke taman Jessica menepis rangkulan John. Jessica melihat kekecewaan dimata suaminya,namun tidak melakukan apapun untuk mengobatinya. Di tahun ketiga mereka memiliki seorang putra, Mark. Sejakitu Jessica tidak lagi terbiasa membaca firman sebelum tidur bersama john.Jessica pernah membentak John ketika ia langsung menggendong Mark tanpa mencuci tangan lebih dulu. Di tahun ke empat Jessica lupa membuat makanan kesukaan John dihari ulang tahunnya, yaitu black forrest dgn coklat dan chery diatasnya.
Ditahu nkelima Jessica sangat marah, bahkan menampar John karena Mark sakit setelah mereka pulang dari berenang. Jessica mengancam akan meninggalkan John apabila terjadi sesuatu pada Mark. Jessica melihat butiran air bening mengalir dipipi John, namun ia seolah tidak peduli pada perasaan John. Di rumah sakit John berdoa,"Tuhan, tadi Jessica menampar ku karna lalai menjaga Mark sehingga putra kami sakit, belum pernah Jessicabersikap sekasar itu padaku. Tidak apa-apa, mungkin Jessica kuatir terhadapMark. Tapi aku begitu terluka saat ia mengatakan akan meninggalkanku."
Ditahun ke enam Jessica semakin menjaga jarak dengan John setelah kehadiranRebecca, putri mereka. Jessica bahkan jarang menemani John makan malam. Tetapi malaikat tau bahwa setiap malam setelah Jessica terlelap diperaduan, John berdoa untuk kebahagian istrinya.
Tahunke tujuh Jessica tidak lagi mengindahkan kebiasaan mencium kening John sebelum berangkat ke kantor. Hari itu ketika Jessica tidak mengucapkan "I love you"untuk pertama kalinya selama 7 tahun pernikahan mereka, John mengalami kecelakaan hingga koma. Jessica begitu tergoncang dan takut kehilangan Johnyang dicintainya. Ia tidak beranjak dari sisi John, tangannya menggenggam eratjemari suaminya dan bibirnya terus mengucapkan "I love you John."  Karenabegitu sedih dan lelah akhirnya Jessica tertidur. Seorang malaikat membawaJessica melihat setiap malam dimana John mendoakannya. Saat terjaga, Jessica tersungkur, ia minta ampun pada Tuhan dan mohon diberi kesempatan bias melayani John dengan penuh cinta.
Mujizat terjadi, John sadarkan diri dan Jessica langsung mendekap suaminya dengan erat. John bias meresakan cinta yang menyembuhkannya, cinta dari belahan jiwanya yang mau diubahkan.
1korintus 7:3Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteriterhadap suaminya.
Efesus 5:27 supaya dengandemikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacatatau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela.
5:28 Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.
5:29 Sebab tidak pernahorang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, samaseperti Kristus terhadap jemaat,
5:30 karena kita adalah anggota tubuh-Nya.
5:31 Sebab itu laki-lakiakan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehinggakeduanya itu menjadi satu daging.
5:32 Rahasia ini besar,tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat.
5:33 Bagaimanapun juga,bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri danisteri hendaklah menghormati suaminya.


from: mana surgawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar