Total Tayangan Halaman

Minggu, 26 Juni 2011

Long Sunday

June, 26, 2011
Hari yang cukup panjang.

Pagi ini bangun jam 7. Di hari minggu ini aku tidak pulang ke Tanjung duren seperti biasanya.
Yang kulakukan pagi ini mendengar lagu "Yang lemah dikuatkan."
Okey my first plan today is go to church. Untuk beribadah banyak juga halangan.
Pertama aku sangat malas bangun pagi ini dan kepalaku sedikit cenut-cenut.
Then aku tetap bangun dan mandi dan menyiapkan semua. Setauku ibadah di gereja yang akan ku hadiri ini mulai jam 8.
Jam 8 kurang lima belas, aku berangkat. Saat aku ingin keluar, kulihat pintu gerbang masih terkunci. Dan karna beberapa hari lalu kunciku hilang,
akhirnya aku diam sejenak, sempat ada bisikan untuk tidak ibadah. Tapi aku sangat rindu untuk memuji, menyembah, merasakan hadiratnya.
Aku berlari kedalam. Tujuan pertamaku aku menuju pintu kamar MR Pat. MR Pat juga penghuni mess di tempat ku tinggal, namun saat ku ketuk-ketuk pintu kamarnya. sama sekali tidak ada reaksi. Aku benar-benar merasa sedih dan mulai hopeless bahkan aku merasa sangat ingin menangis.
Aku kembali terdiam sejenak. Mr Hero tidak ada, ingin menelpon, tapi mungkin ia masih tidur, sungguh tidak eank selalu merepotkannya. Haiiiih... Aku ingat penghuni lain yang memiliki kunci gembok gerbang. I am run and get the key from him.
Aku berlari dan membuka pintu gerbang. Menyebrang jalan dan naik kendaraan menuju gereja. But saat aku turun dan akan masuk, penjaga berkata, ibadah hari ini dipindah sore karna ada peneguhan di tempat lain. Aku tidak mengeluh kenapa? Karna sebelumnya kau cukup mengerti karna gereja tersebut gereja yang baru bertumbuh. Saat aku bertanya ketepatan waktu ibadah sore, aku tidak mendapatkan info pasti. Aku berdiri tepat di depan bengkel, lagi-lagi rasanya ingin menangis, aku berpikir kemana aku harus pergi. Aku sangat ingin beribadah. Aku diam cukup lama dan mencari info di uncle Google. Dan juga beberapa info dari teman yang tinggal di Ciputat. Oke aku berpikir untuk kembali sore hari, walau aku tidak tahu ketepatan waktunya. Aku menjadikan patokan untuk kembali ke gereja itu.
Aku menyebrang jalan, dan ku lihat ada tempat langgananku memesan barang atau kosmetik. Aku menghampirinya dan memesan vitamin untuk bulu mata. Aku juga bertanya tentang dimana tempat duplikat kunci, jawabannya di plaza ciputat.
Oke aku ke plaza Ciputat, tapi belum buka, ada yang memberitahu di depan Ramayana, tapi juga belum buka. Akhirnya makan soto Surabaya. Sekalian promosi, sotonya enak. hahahahha. Aku dulu pertama kali makan bersama mantanku. Sekarang makan sendiri. Selesai makan, kembali ke mess. Di mess Skipy (dog) sudah sibuk meraung-raung. Artinya dia mau buang air, jadi aku ajak dia jalan keluar dan setelah itu, aku cuci tangan dan kembali tidur.
Terbangun jam 11:42. Aku langsung buka laptop dan denger lagu rohani. Seolah dapat kekuatan baru. Sebangun tidur aku makan, beres-beres kamar. Setalah jam 3 sebelum mandi, aku memotong kuku ku yang sudah panjang. Tiba-tiba Hp berdering, and I answer. Berita duka yang ku dengar bahwa salah seorang jemaat yang cukup dikenal meninggal. Berita yang cukup membuatku kaget. Oke aku membuat plan untuk kerumah keluarganya minggu depan. semoga jadi.
Setelah itu aku mandi dan bersiap, jam 4 kurang aku kembali ke gereja tersebut. Seperti dugaan ku, kebaktian lebih agak sore lagi yaitu jam 6. Its okey. Karna masih 2 jam lagi, aku memmutuskan ke Carefour untuk membeli salah satu produk perawatan rambut dan hanya membeli itu. Aku kembali ke mess dan lagi-lagi Skipy ingin buang air, okay aku menemaninya keluar, setelah selesai, aku kembali ke kamar dan menunggu jam 6.
Jam stengah 6 aku kembali ke gerje tersebut. Dan aku bertemu beberapa pengeja.Mereka ramah dan memberikan beberapa kesaksian dan nasihat yang positif.
Semangat ku kembali menyala.
Oke ibadah dimulai dan begitu banyak orang yang ramah dan mengajakku mengobrol dan rata-rata kaum wanita. Akhirnya saat ibadah dimulai aku merasa sukacita saat aku bisa kembali memuji dan menyembah Yesus.
Ada beberapa kesaksian yang membuat rohku terus menyala. Setelah itu Seorang wanita muda, mungkin dia seumuranku atau mungkin lebih muda, dia dan seorang cowok muda membawa gita maju dan saat cewek itu mulai bernyanyi lagu Bapa yang kekal, aku mendengar suaranya bagus. Lagu itu bukan lagu yang asing bagiku, karna aku dulu sering mendengarnya, bahkan aku hapal lagu itu. Tapi hari ini lagu itu benar-benar masuk dalam relung hatiku.

Kasih yang sempurna telah ku terima dari-MU
Bukan karna kebaikanku...
Hanya oleh kasih karunia-Mu
Kau pulihkan aku
Layakanku
tuk dapat memanggil-Mu Bapa

Kau beri yang ku pinta
Saat ku mencari, ku mendapatkan
Ku ketuk pintu-Mu dan Kau bukakan
Sbab Kau Bapaku, Bapa yang kekal

Tak kan kau biarkan
aku melangkah hanya sendirian
Kau selalu ada bagiku
sbab Kau Bapaku, Bapa yang kekal

Semua yang kuterima dalam hidupku, bukan ku terima karna aku baik, tapi itu adalah kasih karunia. Kebaikan yang pernah ku buat tidak akan menyelamatkanku,
hanya kasih karunia yang menyelamatkanku, yang membuatku merasa kebaikan Tuhan yang begitu besar dalam hidupku. Terima kasih Tuhan.
Dan aku tidak pernah sendirian, Dia slalu ada setiap saat. Terimakasih Yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar